Senin, 03 Desember 2018

Tips Membeli Blangko Undangan Berkualitas, Unik, dan Elegan


Tips membeli kartu blangko undangan berkualitas cukup mudah. Mudahnya seperti apa ya?
Coba anda lakukan tips dibawah :

Bertanyalah kepada teman atau kenalan (Mencari Referensi)

Tips Membeli Blangko Undangan Berkualitas, Unik, dan Elegan
M43HT

Bertanyalah kepada teman atau kenalan yang sudah order kartu undangan sebelumnya. Mereka bisa menjadi rujukan yang berharga koq. Coba bertanya : soal motif, kualitas, harga, ketebalan, dan jenis kertas. Karena jika enggan mencari alternatif, atau sifat cepat pasrah, maka anda sulit mendapatkan blangko kosong yang anda idam-idamkan.

Lakukan Survei antara 2 suplier blangko undangan murah.

Coba survey perbandingan kualitas antara 2 suplier undangan. Janganlah malu bertanya, karena banyak pengalaman, orang yang pernah membeli kartu undangan setengah jadi ini, menjadi menyesal karena tidak puas dengan desain blangkonya. “Tipis” katanya, “Pantasan murah meriah” Disaat seperti itu, barulah dia menyesal dengan harga murah yang sudah ia setujui.

Tentukan tema pernikahan terlebih dahulu, lalu pilih desain blangko sesuai tema

Setiap acara perkawinan mempunyai tema tersendiri. Anda harus menentukannya terlebih dahulu. Jika konsep sudah ditemukan, otomatis semua peralatan pernikahan akan terkontrol dengan sendirinya, termasuk soal blangko undangan seperti apa yang cocok dengan tema. Karena seunik apapun kartunya, jika tidak sesuai dengan konsep pernikahan aka akan sia-sia.

Contoh konsep pernikahan yang bisa disesuaikan dengan desain kartunya nanti :

  1. Jika memiliki konsep pernikahan piknik wedding, anda harus juga memilih blangko yang mengikuti corak yang berkonsep piknik/alam.
  2. Jika menggunakan Konsep karnaval wedding yang menimbulkan suasana yang semarak dengan dekorasi balon-balon,serta badut, dengan nuansa sirkus. Anda penggemar social media? Anda bisa memilih blangko yang bertema gadget seperti kartu undangan bertema facebook atau twitter.

Pilihlah jenis huruf artistik pada  blangko undangan anda

Setelah memilih blangko berdasarkan tema, kini kita memilih huruf. Huruf yang baik adalah huruf yang mudah dibaca, agar informasi didalamnya bisa tersampaikan dengan baik. Boleh menggunakan huruf artistic asalkan mudah dieja, karena ada memang huruf yang terlihat sulit dibaca namun sesungguhnya, mudah dieja.

Untuk font kartu undangan anda boleh mempergunakan font keren seperti :

  • Adine Kinberg, 
  • Allura Script, 
  • ALS Script, 
  • Bellico 
  • Typeface, 
  • Cataneo BT, 
  • Centeria font, 
  • Champagne font, 
  • Dancing Script Font, Dolphin Bold Font, 
  • Edwardian Script LET Font, 
  • English 111 Presto 
  • BT Font, 
  • Gessele Font, 
  • Great Vibes Font : demikianlah daftar daftar huruf untuk kartu undangan pernikahan  berkualitas

Perhatikanlah Kecocokan antara Layout Anda dengan Blangko Undangan Pilihan anda

Perhatikanlah Kecocokan antara Layout Anda dengan Blangko Undangan. Jangan sampai layout atau tata letak konten/isi undangan anda ribet tapi anda justru membeli blangko yang simple dav   memiliki area yang sempit.

Pasanglah Peta pada Kartu Undangan anda (opsional)

Ada berpendapat : kartu undangan yang baik dan bermutu adalah yang lengkap, sebaliknya ada juga yang menanggap undangan yang professional/menarik adalah undangan yang simple dan clean. Nah, jika anda penganut informasi yang lengkap, anda boleh menambah/memasang peta pada kartu undangan anda. Peta pada kartu, dianggap penting jika alamat anda terasa sulit dikunjungi.

Pilihlah Toko yang menyediakan Koleksi Blangko Undangan yang lengkap.

Putuskan memilih toko blangko undangan yang mempunyai koleksi blangko undangan yang serba ada. Jadi Anda dapat memilih desain yang berkualitas dan sesuai dengan selera, tema, warna, desain yang cocok dengan keinginan anda. Selain itu tersedia pula blangko undangan khitanan, syukuran, aqiqah.
Anda juga bisa membeli kertas blangko yang sudah familiar seperti :
  • erba,
  • evanur,
  • mazaya,
  • jago,
  • vandah,
  • rizki,
  • novula,
  • adam,
  • fadhil,
  • malik,
  • HC,
dengan berbagai ukuran seperti ukuran full, ukuran terlipat, 15 x 20 cm dst.

Anda bisa juga membeli kartu undangan :

  1. softcover, 
  2. hardcover,

Koleksilah Kartu Undangan yang Datang ke Rumah Anda

Menyimpan kartu undangan tentunya bertujuan untuk mengingat siapa yang akan menikah dan kapan waktu pelaksanaannya. Namun menyimpan untuk jangka waktu yang lama juga bisa berguna sebagai bahan inspirasi desain buat kartu undangan anda nantinya.

Pahami jenis kertas untuk sebuah kartu undangan pernikahan berkualitas/bermutu.

Bahan pembuatan blangko undangan yang dilakukan oleh percetakan offset digital, biasanya terdiri dari  bermacam-macam kertas.
Misalnya ada kertas coated yang bagus untuk mencetak foto diatas blangko termasuk pula Art Paper yang bersifat glossy dan tidak doft, Art Cartoon yang gramaturnya lebih tebal, Matter paperm serta ivory paper yang sangat cocok dan digemari untuk pekerjaan mencetak. 

Anda bisa mempergunakan jenis kertas yang cukup bagus seperti fancy : concorde, jasmine, bamboo, hawaii, bluish white sebagai material kartu undangan elegan, unik, menarik.

Aau anda bisa memilih kertas undangan lain seperti :
kertas HVS,
Samson Kraft,
Linen Jepang,
BW,
BC,
concord,
Fancy paper,
Yellow Board.

Semua kertas ini Kertas ini bertekstur cantik, halus, dengan beragam  warna seperti  :

putih,
merah,
pink,
gold,
hitam,
maroon
==ketebalannya :
100 gsm,
80 gsm,
70 gsm,
60 gsm.
Itulah bahan blangko undangan yang premium dan berkelas.


Ketebalan Kartu : hardcover undangan pakai box

Box Kartu Undangan : karton ukuran tebal dibagian luar yang dilapisi dengan kertas RCP (Royal Classy Paper), ada pita sebagai pengait box. Juga ada full hot print dibagian depan,
Sampul Undangan: berwarna cokelat menggunakan kertas RCP (Royal Classy Paper) + Hot print pada font dan permukaan covernya.  Isi dibagian dalam memakai bahan kertas art paper, nama mempelai memakai cetak hot print gold(mengkilat)

Isi Undangan :

Box lipat dua
Menggunakan kertas BC Tebal
Lipat : 3

Harga:

Jumlah 400 – 599  : Rp. 3.500,-
Jumlah 600 – 799  : Rp. 3,300,-
Jumlah 800 – 999 : Rp. 3,000,-
Jumlah 1200 atau lebih : Rp. 2,900,-

Ukuran

Ukuran box dalam keaadan terlipat: 19,5 cm x 31 cm
Ukuran box dalam keadaan terbuka: 38 cm x 31 cm
Ukuran undangan dalam keadaan terlipat: 18,5 cm x 29 cm
Ukuran undangan dalam keadaan terbuka: 36 cm x 29 cm
Free kemasan plastik opp, label nama, KUT (Kartu Ucapan Terimakasih)

Pilihlah Distributor Kartu Undangan yang terpercaya dan sudah terkenal baik

Pastikan Blangko yang akan Anda pilih berada pada toko yang memberikan pelayanan blangko undangan yang sudah terjamin pelayanannya. Tidak lagi banyak salahnya seperti : salah angka, salah jumlah, salah corak, dan lebih parahnya lagi : jika salah harga. Disamping penjual harus terpercaya, dia juga harus baik, misalnya ketika pelanggan mwngajukan komplain, maka cepat-cepat ditanggapi dengan solusi yang tepat. 
Soal kesalahan ini, seperti salah jumlah dan salah harga, kami mewajibkan untuk mendokumentasikan produk saat terjadi transaksi, baik melalui foto atau pun video, sehingga bisa meminimalkan pengajuan komplain di kemudian hari.

Cermatilah fisik barang saat membeli kertas Blangko Undangan

Prinsip kami, kualitas merupakan harga mati. Pastikanlah kualitas berbanding dengan harga yang ditawarkan. Disini, anda wajib teliti dengan jenis kertas blangko yang ditawarkan, misalnya, mencermati jenis tekstur kertas blangko.
Kami biasanya bertanya kepada konsumen, apakah dia memakai printer inkjet atau sablon. Karena jika menggunakan pencetak printer, kami tidak akan memberikannya kertas blangko yang tebal, sebab printer inkjet menolak kertas yang tebal, bahkan kertas tipispun sebenarnya bisa macet jika tipisnya merupakan tipis lunak (tipis bubur). Ada kertas yang tipis tapi  mantap, ada yang tipis tapi berkerut jika dicetak, daya cengkeram mesin printer tidak bersahabat dengan kertas seperti itu.
Disinilah mestinya  diperhatikan para pebisnis cetak blangko karena kita tidak ingin, konsumen sudah order blangkonya dalam jumlah banyak, tapi kertas blangko itu tidak bisa diprint, kan sia-sia, alias merugi.

Intip Testimoni Pelanggan

Mengetahui kualitas bisa pula dilakukan dengan cara mengintip testimoni atau pengalaman berbelanja dari para pelanggan sebelumnya. Biasanya pengakuan itu akan dipajang di situs atau medsos dari toko blangko undangan tersebut.

Datanglah langsung ke pabriknya jangan delegasikan.

Jika ingin benar-benar mendapatkan kartu undangan yang bermutu, andalah yang harus mendatangi pabriknya, jangan menyuruh orang lain yang belum tentu mengetahui seluk beluk kualitas blangko undangan unik, karena…undangan yang baik hanya bisa diketahui dengan memegang langsung, bukan hanya melihatnya lewat gambar. Daripada menyaksikan kartu undangan lewat foto, saya lebih suka mengirimkan pelanggan saya lewat video. Dengan demikian produk bisa dilihat dari berbagai sisi.

Perhatikan semboyan : Ada harga, Ada mutu

Benar kata pepatah, ada harga ada mutu. Kan, mustahil ada blangko undangan elegan berhuruf emas, bermotif perak, bertekstur emboss/timbul dengan harga 300 rupiah umpamanya, murah sekali. Jadi biasanya jika ingin mendapatkan blangko undangan yang berkelas, ada emboss, ada tinta gold, siaplah dengan harga yang sedikit diatas rata-rata, katakanlah Rp. 1.500.- per pcs umpamanya. Jangan lupa, “Pasar itu Cerdas” jangan dikira pelaku pasarnya yang cerdas, tapi sistem pasarlah yang serba tahu idealnya sebuah patokan harga. Jadi pastikanlah kwalitas, sebanding dengan harga suatu barang.

Pesan/Order Blangko Undangan Kosong via Online atau Offline ya?

Memperoleh blangko undangan terbaru/terbaik dapat dilakukan dengan 2 cara : offline dan online. Dulu… penjual enjoynya jualan lewat offline saja. Barang cukup dijajakan di toko, terus ditungguin, nah, terjual deh.
Tapi, masalahnya bagaimana jika lokasi lapak anda berada di dalam lorong, terus didalam lorong itu ada lorong,
Disitu jumlah calon pembelinya  bisa dihitung dengan jari tangan, sebanyak 30 orang? Bisa laris nggak?
Namun sekarang, seiring dengan berkembangnya teknologi, pebisnis mulai melirik system penjualan lewat online/dunia maya. Jadi, sekarang ini produsen kartu pernikahan tidak hanya menjual barang lewat toko lagi, tapi  sudah memanfaatkan media online dan market place. Mereka tinggal foto produknya yang bermacam model dan corak, terus meng-upload  di dunia maya, kemudian  berpromosi, disaat calon pelanggan tertarik, maka terjadilah transaksi.
Bagaimana jika anda tidak siap mencetak ? anda bisa percayakan pada kami,  asalah cetaknya.

Kamus Istilah : kartu blangko undangan pernikahan :

  • elegan,

  • unik,

  • manis,

  • professional,

  • cantik,

  • simple,

  • praktis, 

  • berkelas,

  • premium,

  • indah,

  • modern,

  • ekslusif,

  • full colour,

  • menakjubkan,

  • menarik.


Membeli blangko undangan berkualitas dapat Anda lakukan dengan mencermati poin di atas. Jadi anda  dapat melakukan survei terlebih dahulu sebelum memilih blangko yang diidamkan. Jadi, jauhi cara seperti : langsung memilih satu toko  khususnya jika tidak ada rekomendasi berbelanja dari kenalan Anda.

Nah, itulah beberapa cara telah diuraikan. Semoga tips membeli blangko undangan pernikahan bisa dijadikan referensi bagi Anda dan pasangan anda.
Jika anda kesulitan menemukan blangko undangan yang bisa memperlancar pencetakan kartu pernikahan anda, silahkan menghubungi kami : www.jualBlangkoUndangan.com dan bila anda tidak mau ribet dan ingin sekalian dicetakkan silahkan berkunjung ke www.CetakUndanganCepat.com atau

Baca juga : Jual Blangko Undangan Makassar

silahkan call ke WA : 
Kontak Order Undangan
Kontak Order Undangan

Related Posts

Tips Membeli Blangko Undangan Berkualitas, Unik, dan Elegan
4/ 5
Oleh