Kamis, 20 Desember 2018

Cara Memesan Kartu Undangan Pernikahan Custom pada Jasa Percetakan (Non Blangko)

Cara Memesan Kartu Undangan Pernikahan
KODE H16 

Cara Memesan Kartu Undangan Pernikahan Custom pada Jasa Percetakan (Non Blangko). Dulu, 10 tahun yang lalu, membuat pesanan undangan pernikahan cukup lama, kadang 3-4 minggu. Beginilah cara dan tahap pesan undangan pernikahan melalui jasa percetakan menggunakan mesin offset tercebut :
1.    Pelanggan mengajukan ide atau desain, bahan kertas, jenis huruf, finishing, dan junlah pesanan yang dikehendakinya.
2.    Jasa percetakan memberikan tawar-menawar harga  dengan pembeli
3.    Jasa percetakan menghubungi jasa desain grafis, untuk membuatnya sesuai kemauan pelanggan.
4.    Jasa percetakan selanjutnya menghubungi pelanggan untuk memeriksa apakah desain sudah sesuai dengan kemauannya, jika tidak, pelanggan akan mengajukan perbaikan atas kekurangan desain. Revisi kadang sampai dua atau tiga kali, sampai pelanggan puas dan setuju dengan hasil perbaikan atau pembaharuan.
5.    Jasa percetakan kemudian mulai mencetak satu lembar untuk melihat hasil realnya.
6.    Setelah hasilnya bagus, sesuai dengan layout, Jasa percetakan membawa desain itu ke tukang bikin flat cetak.
7.    Sementara itu, jika jasa percetakannya lebih kecil, biasanya akan menghubungi  jasa percetakan yang lebih besar yang menerima makloon cetak.
8.    Kemudian menghubungi toko kertas grosir, sekaligus memesannya untuk memotong-motong sesuai kebutuhan.
9.    Jasa percetakan mengambil flat cetak dan kertas yang sudah dipesan kemudian menyerahkan ke percetakan besar yang menggunakan mesin offset dengan harga mesin yang mahal.
10.    Jasa percetakan kemudian membawa ke bagian mesin finishing untuk dilaminasi, di hot print, diberi asesoris (jika perlu) kemudian dirapikan.

Tips tambahan memesan kartu undangan :

1.    Pesanlah kartu undangan jauh-jauh sebelum hari H. Misalnya 1 bulan.
2.    Pilihlah percetakan yang anda percaya, punya ketepatan waktu, setting dan desain
3.    Siapkan jumlah kartu tambahan, misalnya 20 pcs
4.    Sisipkan peta jika anda rasa perlu
5.    Sisipkan foto prewdding terbaikmu jika

Demikianlah proses pemesanan kartu undangan perkawinan yang biasa dilakukan oleh calon pengantin pada masa-masa lalu. Terdapat setidaknya 4 bagian yang harus dilibatkan dalam proses pembuatan kartu undangan seperti : pihak desainer, pihak toko kertas, operator mesin offset, dan bagian finishing.

Daftar istilah Jasa Percetakan Undangan :

1.    Desain undangan pernikahan terdiri dari berbagai model dan variasi : undangan kipas, undangan botol, undangan 1 warna, undangan full colour, undangan custom, undangan softcover, undangan hardcover
2.    Mesin cetak undangan : Sprintech size 54, Hamada 700 CD, Sakurai Oliver 72, Hamada 700 X, Fujica 47, Toko 820, Sakurai Oliver 72, Heidelberg SORM, Sakurai Oliver 58, Sakurai Oliver 272, Heidelberg GTOZ52,    Hamada 800 DX,

3. Jenis kertas kartu undangan : Kertas Matt Paper, Kertas Jasmine, Kertas Ivory, Kertas Art Paper, Kertas Art Carton   




Related Posts

Cara Memesan Kartu Undangan Pernikahan Custom pada Jasa Percetakan (Non Blangko)
4/ 5
Oleh